Turunkan Risiko Gagal Jantung Dengan Hal Yang Satu Ini



Fungsi utama jantung adalah memompa darah sehingga seluruh tubuh bisa mendapatkan darah beroksigen yang memadai agar bisa berfungsi. Bila proses ini terganggu atau kemampuan jantung memompa darah menjadi terganggu, terjadi gagal jantung. Meskipun gagal jantung mungkin terdengar seperti jantung telah berhenti atau berhenti berfungsi sama sekali, itu hanya mengacu pada ketidakmampuan jantung untuk memompa darah yang cukup ke seluruh tubuh. Apapun, gagal jantung adalah kondisi yang sangat serius dan membutuhkan perhatian medis untuk mencegah timbulnya komplikasi.

Faktor risiko gagal jantung meliputi tekanan darah tinggi, penyakit arteri koroner, diabetes, obat tertentu, dan sleep apnea. Namun temuan terbaru menunjukkan bahwa penambahan berat badan adalah faktor lain penyebab gagal jantung.

Bahkan kenaikan berat badan pun bisa menyebabkan gagal jantung

Studi tersebut menemukan bahwa bahkan sedikit kenaikan berat badan pun cukup untuk mengubah struktur jantung dan kemampuannya memompa darah secara efektif. Di sisi lain, para peneliti menemukan bahwa mengurangi berat badan Anda cukup untuk membalikkan efek berbahaya dari penambahan berat badan di jantung.

Peneliti utama Dr. Ian Neeland menjelaskan, "Orang yang mendapatkan berat badan, bahkan hanya lima persen, cenderung mengalami penebalan sisi kiri jantung mereka, yang merupakan indikator utama kegagalan jantung. [Orang-orang ini] juga cenderung mengalami penurunan kemampuan memompa jantung mereka. "
Kehilangan berat badan membantu menurunkan ketebalan otot jantung, yang bisa mengurangi risiko gagal jantung.Obat Jantung Bocor Paling Ampuh

Selain itu, penambahan berat badan menghasilkan hormon yang memicu peradangan di seluruh tubuh, termasuk jantung.
Terakhir, penambahan berat badan membuat ketegangan pada jantung, menyebabkannya memompa lebih keras untuk memastikan aliran darah yang tepat mencapai bagian tubuh lainnya.

Karena jantung sensitif terhadap sedikit perubahan berat badan, penting bagi Anda untuk menurunkan berat badan tambahan atau mempertahankan berat badan yang sehat.
Studi tersebut meneliti 1.200 pria dan wanita dengan usia rata-rata 44, semua tanpa penyakit jantung pada awal penelitian. Para peserta menjalani pemeriksaan jantung dan lemak tubuh mereka diukur. Tes yang sama diulang tujuh tahun setelah dimulainya penelitian.

Para periset menemukan bahwa individu yang pernah mengalami sedikit penambahan berat badan lima persen mengalami pembesaran dan penebalan ventrikel kiri jantung, yang merupakan tanda awal gagal jantung.
Selanjutnya, pasien ini melihat penurunan fungsi pemompaan jantung. Di sisi lain, pasien yang mengalami penurunan berat badan mengalami penurunan ketebalan ini.
Studi ini hanya membangun kembali pentingnya tidak bertambah berat badan, karena bisa berdampak buruk pada kesehatan Anda.

REKOMENDASI DARI KAMI

Jelly Gamat Gold-G merupakan suplemen makanan kesehatan berbentuk jelly yang terbuat dari ekstrak teripang (yang dalam bahasa Malaysia disebut Gamat). Sangat baik untuk kesehatan tubuh Anda, serta terbukti berkhasiat untuk mengobati ataupun mencegah berbagai macam penyakit.Merek Gold-G sendiri merupakan pelopor yang pertama kali memproduksi produk kesehatan Jelly Gamat atau sari teripang yang telah dikonsumsi dan memberikan manfaat untuk banyak orang.

Manfaat Jelly Gamat Gold-G
  • Menjaga kesehatan tubuh.
  • Mempercepat proses penyembuhan dari sakit.
  • Meningkatkan daya tahan tubuh.
  • Mencegah munculnya berbagai macam penyakit.
  • Memperlancar peredaran darah.
  • Mempercepat proses penyembuhan luka.
  • Membantu proses perawatan bagi penderita Anemia, Asam Urat, Anemia, Batu Ginjal, Darah Rendah, Darah Tinggi, Diabetes, Hepatitis, Kanker, Kolesterol, Nyeri Sendi, Stroke, Tumor, dll.
  • Membantu proses penyembuhan Alergi, Jerawat, Kista, Maag, Migrain, Pendarahan, Perut Kembung, Radang, Sesak Napas, Sinus, Tipus, dll.
Baca Juga : Sembuhkan Jantung Bocor Hanya Dalam Waktu 1 Minggu



Facebook Comment