Cara Mencegah Penyakit Jantung



Apakah Anda merawat keluarga Anda? Pergi tanpa berkata Apakah Anda merawat rumah Anda? Tentu saja. Apakah kamu menjaga hatimu? Mungkin tidak.

Ini mungkin tidak sesuai dengan daftar kebanyakan wanita, namun merawat hati Anda melalui diet sehat dan aktivitas fisik reguler adalah senjata rahasia untuk mencegah penyakit jantung. Sementara banyak orang mungkin berasumsi bahwa mengeluarkan beberapa pil yang telah ditentukan oleh dokter kesehatan Anda cukup untuk mengatasi gejala atau mencegah serangan jantung, kekuatan pencegahan sebenarnya terletak pada perubahan nyata pada gaya hidup Anda - yang dapat mengurangi risiko penyakit jantung sebanyak 80 persen. Baca terus untuk mencari tahu caranya.
Tahukah Anda bahwa ada tujuh cara mudah untuk mengendalikan risiko penyakit jantung? Mengelola risiko jantung Anda dengan memahami "Life's Simple 7."

1. Aktif
Aktivitas fisik harian meningkatkan panjang dan kualitas hidup Anda. Jika Anda mendapatkan setidaknya 30 menit aktivitas fisik moderat setiap hari (seperti jalan cepat), lima kali per minggu, Anda hampir bisa menjamin diri Anda hidup yang lebih sehat dan lebih memuaskan sambil menurunkan risiko penyakit jantung, stroke dan diabetes Anda. Obat Jantung Bocor Paling Ampuh

Apa yang harus dilakukan

Mulailah dengan mempelajari dasar-dasarnya tentang kebugaran. Selain itu, anak-anak membutuhkan 60 menit sehari-setiap hari-aktivitas fisik, jadi carilah cara berolahraga dengan anak-anak Anda untuk membantu memastikan kesehatan jantung mereka selain kebutuhan Anda sendiri.

2. Kontrol kolesterol

Bila Anda mengendalikan kolesterol Anda, Anda memberi arteri Anda kesempatan terbaik untuk tetap bersih dari penyumbatan. Kolesterol adalah zat lilin dan tubuh kita menggunakannya untuk membuat selaput sel dan beberapa hormon, namun bila Anda memiliki terlalu banyak kolesterol jahat (LDL), ini dikombinasikan dengan sel darah putih dan membentuk plak di pembuluh darah dan arteri Anda. Penyumbatan ini menyebabkan penyakit jantung dan stroke.

Apa yang harus dilakukan
Cobalah tips ini untuk menurunkan kolesterol dengan diet dan makanan.

3. Makan lebih baik
Makanan sehat adalah bahan bakar yang digunakan tubuh kita untuk membuat sel baru dan menciptakan energi yang kita butuhkan untuk berkembang dan melawan penyakit. Jika Anda sering melewatkan sayuran, buah, susu rendah lemak, biji-bijian kaya serat, dan daging tanpa lemak termasuk ikan, tubuh Anda kehilangan blok bangunan dasar untuk hidup sehat.

Apa yang harus dilakukan
  • Ingin lebih banyak cara untuk makan lebih baik? Cobalah tips berikut ini:
  • Lacaklah apa yang Anda makan dengan buku harian makanan
  • Makan sayur dan buah
  • Konsumsilah makanan gandum utuh yang tidak dimurnikan
  • Makan ikan dua kali seminggu
  • Potong kembali gula yang ditambahkan dan lemak jenuh
4. Mengelola tekanan darah
Tekanan darah tinggi merupakan faktor risiko utama penyakit jantung dan stroke. Bila tekanan darah Anda tetap berada dalam rentang yang sehat, Anda mengurangi ketegangan pada jantung, arteri, dan ginjal Anda yang membuat Anda lebih sehat.

Tekanan darah tinggi, juga dikenal sebagai hipertensi, berarti darah mengalir melalui arteri Anda mengalir dengan kekuatan terlalu banyak dan memberi tekanan pada arteri Anda, meregangkannya melewati batas normal dan menyebabkan air mata mikroskopis. Tubuh kita kemudian menendang ke mode penyembuhan luka untuk memperbaiki air mata ini dengan jaringan parut. Namun sayangnya, jaringan parut jebol plak dan sel darah putih yang bisa terbentuk menjadi penyumbatan, bekuan darah, dan pembuluh arteri yang mengeras dan melemah.

Apa yang harus dilakukan

Untuk mengatasi tekanan darah, Anda harus:
  • Konsumsilah diet sehat jantung, termasuk mengurangi sodium
  • Lakukan aktivitas fisik secara teratur dan pertahankan berat badan yang sehat
  • Mengelola stres, membatasi alkohol dan menghindari asap rokok.

5. Menurunkan berat badan
Jika Anda memiliki terlalu banyak lemak - terutama jika banyak di pinggang Anda - Anda memiliki risiko lebih tinggi untuk masalah kesehatan seperti tekanan darah tinggi, kolesterol darah tinggi dan diabetes. Jika Anda kelebihan berat badan atau obesitas, Anda bisa mengurangi risiko penyakit jantung dengan berhasil menurunkan berat badan dan mempertahankannya. Bahkan kehilangan sesedikit lima atau sepuluh pound bisa menghasilkan pengurangan tekanan darah yang dramatis.
Apa yang harus dilakukan

Hitung indeks massa tubuh Anda (BMI) untuk membantu Anda menentukan apakah Anda perlu menurunkan berat badan.

6. Kurangi gula darah
Sebagian besar makanan yang kita makan diubah menjadi glukosa (atau gula darah) yang digunakan tubuh kita untuk energi. Tubuh Anda membuat hormon yang disebut insulin yang bertindak seperti pembawa untuk membawa energi makanan Anda ke dalam sel Anda. Jika kadar gula darah puasa Anda di bawah 100, Anda berada dalam kisaran sehat. Jika tidak, hasil Anda bisa menunjukkan diabetes atau pra-diabetes.

Meskipun diabetes dapat diobati dan Anda dapat menjalani hidup sehat dengan kondisi ini, bahkan saat kadar glukosa terkendali, hal ini sangat meningkatkan risiko penyakit jantung dan stroke. Faktanya, kebanyakan penderita diabetes meninggal karena beberapa bentuk penyakit jantung atau pembuluh darah.

Apa yang harus dilakukan

Tips berikut ini bisa membantu mengurangi gula darah Anda.
  • Kurangi konsumsi gula sederhana yang ditemukan dalam soda, permen dan makanan penutup manis
  • Lakukan aktivitas fisik secara teratur! Aktivitas aerobik intensitas sedang secara langsung membantu tubuh Anda merespons insulin
  • Minum obat atau insulin jika diresepkan untuk Anda

7. Berhenti merokok


Perokok rokok memiliki risiko lebih tinggi terkena penyakit kardiovaskular. Jika Anda merokok, berhenti adalah hal terbaik yang dapat Anda lakukan untuk kesehatan Anda. Merokok merusak seluruh sistem peredaran darah Anda, dan meningkatkan risiko penyakit jantung koroner, arteri yang mengeras, aneurisma dan bekuan darah. Seperti garis domino yang berjatuhan, satu risiko menciptakan yang lain. Bekuan darah dan arteri yang mengeras meningkatkan risiko serangan jantung, stroke dan penyakit arteri perifer. Merokok juga dapat mengurangi kolesterol baik Anda (HDL) dan kapasitas paru-paru Anda, sehingga sulit untuk mendapatkan aktivitas fisik yang Anda butuhkan untuk kesehatan yang lebih baik. Obat Jantung Bocor

Facebook Comment