Apakah Faktor Risiko Penyakit Jantung pada Wanita?

Apakah Faktor Risiko Penyakit Jantung pada Wanita?


Selamat bertemu kembali dengan kami diwebsit yang selalu memposting artikel kesehatan tentang masalah jantung, nah dalam kesempatan kali ini kami sudah membuat artikel tentang "Apakah Faktor Risiko Penyakit Jantung pada Wanita?" silahkan baca dibawah ini penjelasan lengkapnya :


Apakah Faktor Risiko Penyakit Jantung pada Wanita


Jika Anda seorang wanita, penting untuk memahami penyakit jantung Anda risiko dan melakukan sesuatu tentang hal itu.


Sementara banyak wanita (dan sayangnya, beberapa dokter) tampaknya masih tidak tahu itu, penyakit jantung adalah pembunuh nomor satu perempuan. Sekitar setengah juta wanita meninggal karena penyakit jantung setiap tahun di AS Bahkan, lebih banyak perempuan daripada laki-laki meninggal karena penyakit kardiovaskular-dari serangan jantung, gagal jantung, dan stroke.


Untuk menjaga kemungkinan Anda terkena penyakit jantung dan stroke serendah mungkin, adalah penting bagi Anda untuk mengendalikan faktor risiko Anda.


faktor risiko yang Anda perlu khawatir tentang sebagai seorang wanita? Mana yang dapat Anda benar-benar melakukan sesuatu tentang? Mari lihat.


Non-Controllable Faktor Risiko


Semua orang memiliki potensi untuk faktor risiko jantung mereka tidak bisa berbuat apa-apa. Jika Anda seorang wanita, di sini mereka adalah:




  • Anda memiliki riwayat keluarga penyakit arteri koroner dini atau stroke (terjadi pada anggota keluarga laki-laki yang lebih muda dari 55, atau anggota keluarga perempuan muda dari 65).

  • Anda adalah usia 55 atau lebih tua.

  • Anda pasca-menopause, atau memiliki ovarium Anda dihapus.

  • Selama setiap kehamilan Anda memiliki, Anda mengalami pre-eklampsia (tekanan darah tinggi yang signifikan) atau diabetes gestasional, atau Anda melahirkan bayi berat lahir rendah.


Sebuah riwayat keluarga penyakit jantung dini, terutama di adik atau kakak, mungkin menjadi faktor risiko penting pada wanita.

Wanita yang memiliki sejarah keluarga harus terutama agresif dalam mengelola faktor-faktor risiko jantung yang dapat dikendalikan.

Baca Juga : 14 Fakta Menarik Seputar Penyakit Jantung Yang Perlu Diketahui

Dikontrol Faktor Risiko


Berikut adalah faktor-faktor risiko yang berada di bawah kendali Anda. Dengan mengatasi mereka, Anda dapat sangat mengurangi resiko terkena penyakit kardiovaskular:




  • Kelebihan berat badan atau obesitas.

  • gaya hidup (sedikit atau tidak ada latihan).

  • Merokok atau menggunakan produk tembakau (rokok menempatkan Anda pada risiko untuk banyak masalah kesehatan di samping penyakit jantung.)

  • Tekanan darah tinggi.

  • kolesterol total yang tinggi, dan / atau kolesterol HDL rendah.

  • Diagnosis diabetes.

  • Diagnosis sindrom metabolik.

  • Peningkatan protein (CRP) tingkat C-reaktif.

  • Menggunakan pil KB, terutama jika Anda juga seorang perokok.


Perempuan yang Perlu Diketahui Tentang Faktor Risiko ini


Sebagian besar faktor risiko dikontrol (kecuali yang berhubungan dengan sistem reproduksi Anda) berlaku untuk pria dan wanita. Namun, ada beberapa pertimbangan khusus yang Anda butuhkan untuk memperhitungkan sebagai seorang wanita mencoba untuk mengurangi risiko penyakit jantung.




  1. obesitas dan gaya hidup:


dua faktor risiko ini lebih sering terjadi pada wanita pasca-menopause dibandingkan pada pria usia yang sama. Perempuan cenderung pengasuh, dan (penelitian menunjukkan) keluar dari rasa kewajiban banyak wanita tampaknya memiliki waktu sulit membenarkan perilaku yang "hanya untuk saya," seperti olahraga teratur.


Akibatnya, wanita yang lebih tua mungkin sangat rentan terhadap aktivitas dan obesitas, dan keduanya merupakan faktor risiko yang kuat untuk penyakit jantung dan stroke. Cara makan diet jantung sehat dan mengapa olahraga sangat penting bagi jantung Anda.




  1. merokok


Merokok buruk bagi siapa pun, tetapi tampaknya menjadi masalah khusus bagi perempuan. Merokok menyumbang sebagian besar serangan jantung pada wanita di bawah usia 45, dan merupakan multiplier besar risiko pada wanita yang memiliki riwayat keluarga penyakit jantung. Dan pil KB membuat sesuatu yang buruk-kombinasi dari merokok dan pil KB meningkatkan risiko penyakit jantung awal sebesar 20 kali lipat. Cara berhenti merokok. baca juga artikel menarik ini : Apa itu atrial septal defect (kebocoran bilik jantung)?




  1. Tekanan Darah Tinggi


Hipertensi merupakan faktor risiko utama untuk penyakit jantung dan stroke. Hal ini sangat umum pada wanita di atas 55, dan bukti menunjukkan bahwa hipertensi pada wanita sering undertreated. Tetapi pengobatan yang baik adalah layak usaha-meminta siapapun yang telah memiliki stroke. Mengontrol tekanan darah Anda.




  1. Kolesterol kelainan


kolesterol tinggi dan lemak lainnya sangat meningkatkan risiko serangan jantung dan stroke. kadar HDL yang rendah merupakan faktor risiko yang lebih penting pada wanita dibandingkan pada pria. Semakin terbukti bahwa mencapai tingkat LDL yang sangat rendah, dan / atau secara substansial meningkatkan kadar HDL, benar-benar dapat menghentikan atau membalikkan penyakit arteri koroner. Dalam banyak perempuan, kolesterol dapat dikontrol dengan diet dan olahraga, tetapi sering terapi obat dengan statin juga diperlukan. Bagaimana untuk mengambil kendali dari lipid darah Anda.




  1. Diabetes


Diabetes tipe 2 menjadi semakin umum, tepat bersama dengan salah satu akar penyebab-obesitas-nya. Diabetes harus dianggap sebagai penyakit pembuluh darah sebanyak penyakit metabolisme gula, karena sangat meningkatkan risiko kardiovaskular. Risiko penyakit jantung pada wanita dengan diabetes meningkat sebanyak 6 kali lipat.




  1. Sindrom metabolik


sindrom metabolik, terutama sering terjadi pada wanita pasca-menopause, sangat meningkatkan risiko penyakit jantung dan stroke. Bagaimana diabetes dan sindrom metabolik berkontribusi terhadap penyakit jantung?




  1. C-Reactive Protein (CRP)


Ini merupakan faktor risiko yang relatif "baru" yang mungkin lebih penting pada wanita dibandingkan pada pria. tingkat CRP meningkat menunjukkan peradangan aktif, dan tingkat CRP yang tinggi biasanya dapat diasumsikan berarti bahwa peradangan pembuluh darah hadir. Terutama pada wanita, peradangan diduga menjadi faktor utama dalam erosi atau pecahnya plak arteri koroner. Bukti terbaru menunjukkan bahwa mengurangi kadar CRP (dengan statin) menurunkan risiko serangan jantung pada beberapa pasien dengan penyakit arteri koroner. Apakah Anda perlu CRP Anda diukur?




  1. Masalah Terkait Selama Kehamilan


Akhirnya, sekarang tampak bahwa wanita yang mengalami komplikasi tertentu selama kehamilan-khusus preeklampsia (hipertensi signifikan), diabetes gestasional, atau memberikan berat lahir rendah bayi-memiliki risiko lebih tinggi penyakit kardiovaskular awal dan kematian. Wanita yang mengalami komplikasi ini harus mulai agresif mengelola semua faktor risiko kardiovaskular mereka, dan harus melakukannya selama sisa hidup mereka.


Singkatnya, mengendalikan faktor risiko untuk penyakit jantung adalah sama pentingnya pada wanita seperti pada pria. Dan jika Anda seorang wanita, Anda memiliki beberapa hal tambahan untuk berpikir tentang ketika Anda merencanakan strategi pengurangan risiko Anda.


Mungkin itulah jawaban dari "Apakah Faktor Risiko Penyakit Jantung pada Wanita?" yang bisa kami tulis dalam kesempatan kali ini, semoga artikel kami bermanfaat dan bisa menjadi solusi bagi anda untuk mengatasi dan mencegah timbulnya penyakit jantung, Salam sehat dari kami TOKO ZAHRA HERBAL.


Baca Juga : Kapan Bisa Mulai Mendengar Detak Jantung Bayi Dalam Kandungan?


Facebook Comment